Software Design Graphic


Sumber : http://decoratorsvoice.com/wp-content/uploads/2015/08/divineelementsofdesigndeskpic.jpg

 pada kali ini saya akan membahas tentang software-software yang sering digunakan untuk mendesign suatu karya digital berupa 2d dan 3d. Desain grafis merupakan suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Dalam desain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan. Desain grafis diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art. Seperti jenis desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metoda merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan. Jadi apa saja software yang digunakan, ini dia:

1.  Corel draw
https://www.coreldraw.com/static/cdgs/product_content/cdgs/2017/pillar-01.jpg

https://seeklogo.com/images/C/coreldraw-x7-logo-747B0DC253-seeklogo.com.png
https://seeklogo.com.png













Software besutan corel ini sudah tidak asing ditelinga kita. Corel draw adalah sebuah software / program aplikasi komputer yang rancang khusus untuk keperluan desain grafis terutama untuk keperluan editor grafik vektor. CorelDRAW dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengolahan gambar, software ini banyak digunakan pada pekejaan dibidang percetakan ataupun publikasi dan perkerjaan lain yang berhubungan dengan dunia visualisasi. Kebanyakan di indonesia menggunakan software ini untuk membuat banner,mmt, dan design lainya.



2.  Adobe Illustrator
https://i.ytimg.com/vi/5vNQW1j7hfQ/maxresdefault.jpg


https://digitalworkshopcenter.com/wp-content/uploads/2016/08/Adobe_Illustrator_CC_icon.png
https://digitalworkshopcenter.com.png














Adobe Illustrator adalah Sebuah software buatan Adobe. Adobe Illustrator merupakan aplikasi untuk mengolah serta mengedit desain atau gambar vektor, dimana aplikasi ini dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe System. sepertihalnya corel dan photoshop, illustrator ini juga berfungsi sebagai alat pembuat, pendesain, pengedit gambar. Adobe Illustrator mengolah gambar berjenis vektor, dimana gambar tersebut akan tetap bagus walaupun dilakukan proses zooming atau scaling (diperbesar).



3. Adobe Indesign
http://getintopc.com/Adobe-InDesign-CC-2017-Offline-Installer-Download.jpg
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/4/48/Adobe_InDesign_CC_icon.svg/768px-Adobe_InDesign_CC_icon.svg.png
https://upload.wikimedia.org.png















 Adobe InDesign adalah software yang dikeluarkan dan diproduksi perusahaan yang sama seperti adobe photoshop dan adobe Illustrator yaitu Adobe Systems. software ini biasa digunakan untuk membuat karya design seperti flyer, poster, majalah, brosur, buku, dan koran. software Ini juga mendukung ekspor ke SWF dan EPUB format untuk membuat E-book dan publikasi digital, termasuk majalah digital, dan conten yang cocok sebagai konsumsi pada komputer dan tablet. Selain itu, InDesign mendukung XML, style sheet, dan markup coding lainnya, sehingga cocok untuk mengekspor konten yang berupa teks ditandai untuk digunakan dalam format digital dan online lainnya.


4. Adobe Photoshop
https://cdn.saultonline.com/wp-contentadobe-photoshop-CS6.jpg


https://lacphoto.org/berenice/wp-content/uploads/Photoshop-Logo_Square.jpg
https://lacphoto.org.jpg













Adobe Photoshop adalah sebuah software yang digunakan untuk memperbaiki dan memodifikasi gambar atau foto secara software photoshopprofesional baik meliputi memperbaiki  obyek yang sederhana maupun yang sulit sekalipun. Photoshop memiliki tool dan efek yang lengkap sehingga dapat menghasilkan gambar atau foto yang berkualitas tinggi. Kelengkapan fitur yang ada di dalam Photoshop inilah yang membuat software ini banyak digunakan oleh desainer grafis profesional. Dan mungkin juga sampai saat ini masih belum ada software desain grafis lain yang bisa menyamai kelengkapan fitur dalam Photoshop.

Nah Itulah 4 software pengolah gambar (design graphic) yang sering digunakan dalam membuat suatu karya digital. sekian dan terimakasih

Sumber : http://kelasdesain.com/software-desain-grafis/

Previous
Next Post »