Tutorial Membuat Hotspot dengan PC


Untuk membuat laptop windows menjadi hotspot wifi, ada cara yang sangat mudah tidak perlu membuka cmd atau membuat koneksi wifi baru di control panel. Anda cukup menjalankan program sederhana gratis dan smartphone anda sudah bisa terkoneksi ke internet melalui jaringan wifi yang baru saja dibuat. 
Pada tutorial kali ini, saya menggunakan PC saya dengan sistem operasi windows 10 untuk membuat hotspot area. Modem yang digunakan adalah Modem huawei (kurang tau tipenya). Sedangkan software yang digunakan adalah mHotspot (GRATIS!).

Cara Membuat Windows Menjadi Hotspot Wifi

1.    Download dulu software gratis mHotspot  lalu install seperti umumnya menginstal program. Klik Next.. Next.. sampai Finish


2.    Jika sudah selesai jalankan aplikasi nya kemudian nama hotspot, password (minimal 8 karakter), internet source (pilih sesuai nama koneksi yang anda pakai), max client (jumlah perangkat lain yang boleh terhubung dengan jaringan wifi anda). Setelah semua beres, klikStart Hotspot untuk mengaktifkan.

3.    Ambil smartphone kesayangan anda, pastikan batrai masih tersisa. Aktifkan wifi dan mulai pencarian. Pilih nama hotspot yang baru anda buat lalu klik connect.

4.    Masukkan password dan selamat menikmati hotspot area buatan sendiri. Mudah bukan?

Link download 


Kenapa Smartphone Tidak Bisa Terhubung Dengan Wifi PC?

Pastikan persyaratan dasar sudah beres : wifi smartphone sudah aktif, kata sandi sudah benar dan laptop sudah terkoneksi internet sebelum menjalankan program mHotspot.

Namun jika masih terjadi masalah gagal konek, coba perhatikan program antivirus pada laptop anda. Perhatikan apakah antivirus tersebut memiliki fitur firewall, karena menurut pengalaman admin, firewall milik AVG akan mem blok koneksi wifi hotspot yang terpancar dari laptop anda. Jadi, matikan saja fitur firewall antivirus (Allow All).
Previous
Next Post »